Jorge Lorenzo(motogp.com)

Kastara.id, Motegi – Pembalap Ducati Team Jorge Lorenzo sedikit khawatir dengan kemungkinan absen di seri selanjutnya di Phillip Island pekan depan, usai mengundurkan diri dari MotoGP Jepang lantaran cedera tangannya yang masih sakit.

Setelah mencoba beberapa lap di FP1, Jumat (19/10) pagi, Lorenzo merasa kesakitan di atas motornya dan dinyatakan belum fit 100%.

“Saya belum tahu terkait Phillip Island, karena Anda tidak pernah tahu apa yang dapat Anda rasakan ketika saya tiba di sana pada hari Rabu atau Kamis pekan depan,” katanya kepada AutoSport.

“Jika dalam 14 hari sejak Thailand sampai ke Jepang (sekarang) cedera tidak pulih dengan baik, sulit untuk percaya bahwa dalam enam hari ke depan cedera saya bisa pulih dengan cepat,” ujar Lorenzo.

Menurutnya, hal itu bisa terjadi dan pihaknya akan membuat resonansi magnetik (MRI scan) untuk mengetahui lebih lanjut apa yang terjadi pada semua cederanya, sehingga bisa diputuskan apakah dirinya bisa ikut atau tidak.

“Satu-satunya yang akan saya lakukan sekarang adalah istirahat, sambil menunggu badan saya menjadi lebih baik,” sambung X-Fuera penuh harap.

Jika Lorenzo absen di seri Phillip Island pekan depan, maka pembalap penguji Ducati Corse, Michele Pirro, akan menjadi penggantinya. (dwi)