Prabowo Sandi

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo–KH Ma’ruf Amin di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Ahad (20/10) siang ini.

Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan Prabowo akan hadir pada upacara pelantikan. “Insya Allah (hadir),” katanya di Jakarta, Sabtu (19/10) malam.

Prabowo telah menegaskan akan menghadiri acara pelantikan Jokowi pada Ahad ini sebagai bentuk menghormati sistem politik dan sistem konstitusi Indonesia. Dia mengatakan itu saat menerima kunjungan pimpinan MPR RI di kediamannya.

“Saya akan hadir dalam pelantikan tersebut. Saya wajib hadir sebagai warga negara untuk menghormati sistem politik dan sistem konstitusi dan menghormati negara kita,” kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta (11/10).

Mantan pasangannya saat Pilpres 2019, Sandiaga Uno juga akan datang. Pendiri Saratoga Group ini juga akan datang bersamaan dengan Prabowo. Namun, mereka tidak akan datang dalam satu mobil.

“Lagi atur schedule juga biar enggak ribet sekaligus jadi satu rangkaian, satu rombongan biar lancar,” ucap Sandiaga di Jakarta, Sabtu (19/10). (hop)