Pintu Air Manggarai

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 387 meter kubik sampah berhasil diangkut dari Pintu Air Manggarai, Jalan Tambak, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/10).

Kepala Satuan Pelaksana UPK Badan Air Jakarta Pusat, Fakhri Andhiko menuturkan, sampah di Pintu Air Manggarai meningkat drastis sejak pukul 03.00. Sampah-sampah tersebut terbawa dari Kali Ciliwung.

“Sejak dinfokan kondisi pintu air di Depok, kami di Pintu Air Manggarai sudah melakukan antisipasi sesuai dengan SOP yang berlaku,” ujar Fakhri.

Menurutnya, sejak pagi tadi pihaknya langsung mengangkut sampah-sampah tersebut dengan mengerahkan tiga alat berat, serta tujuh mobil pengangkut sampah terdiri dari, empat truk besar, dua truk kecil dan satu truk tronton.

“Sampah berhasil diangkut dan selesai sejak pukul 11.00 tadi. Total sebanyak 387 meter kubik sampah diangkut dari Pintu Air Manggarai,” katanya.

Dia menambahkan, jenis sampah yang terbawa arus tersebut bervariasi seperti sampah rumah tangga, sampah plastik, kayu, bambu, kasur, lemari pakaian dan lain sebagainya. (hop)