Depok

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengingatkan warganya yang merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021 untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Penyelenggara juga wajib untuk memfasilitasi dan menyiapkan kelengkapan penunjang prokes.

Menurut Mohammad Idris, saat ini perayaan Maulid Nabi merupakan suatu keniscayaan. Sebab, peringatan Maulid Nabi dapat menjadi momentum masyarakat meneladani Nabi Muhammad SAW.

“Dengan perayaan Maulid Nabi dapat mengingatkan, kita punya sosok pemimpin dan merupakan figur yang paripurna luar biasa yang harus kita contoh. Ini dari segi prinsip,” tutur Mohamad Idris usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darussalaam, Kelurahan Cilangkap, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (19/10).

Dikatakan Mohammad Idris, untuk saat ini perayaan Maulid Nabi masih dilakukan dalam situasi pandemi Covid-19. Oleh karena itu, meski Kota Depok sudah masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 dan kegiatan keagamaan sudah diperbolehkan, tapi warga harus tetap bermasker dan menerapkan prokes.

“Saat ini Kota Depok sudah masuk PPKM level 2 dari yang sebelumnya level 3. Ini harus kita syukuri, namun antusias masyarakat mengikuti Maulid Nabi dengan penerapan prokes harus tetap diimbangi,” tandas Mohammad Idris. (dha)