Piala Dunia 2022

Kastara.ID, Kuala Lumpur – Tim nasional (Timnas) sepak bola Indonesia kembali menelan kekalahan pada pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11) malam, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-2. Dua gol Malaysia dicetak oleh Safawi Rasyid pada menit 30 dan 73.

Kekalahan ini menjadi yang kelima dialami Timnas Indonesia. Pada empat pertandingan sebelumnya Yanto Basna dan kawan-kawan juga takluk dari lawan-lawannya. Hal ini menjadikan Indonesia tak beranjak dari dasar klasemen dengan poin nol.

Indonesia hampir dipastikan tidak bisa melanjutkan kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasalnya Tim Garuda hanya menyisakan tiga pertandingan lagi melawan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Dalam pertandingan semalam, Indonesia lebih banyak tertekan. Permainan tuan rumah terlihat lebih dominan. Tim asuhan Yeyen Tumena hanya mengandalkan serangan balik untuk membongkar pertahanan Tim Harimau Malaya. Kondisi ini diperburuk dengan tidak adanya penyerang murni di Timnas Indonesia.

Sebenarnya pada menit 83 Indonesia berpeluang memperkecil kekalahan melalui titik putih. Namun Osas Saha gagal melaksanakan tugasnya setelah sepakannya berhasil ditepis penjaga gawang Farizal Marlia. (din)