Headline

Polisi Kesulitan Ungkap Kasus Pencurian Penyu di Bali

Kastara.ID, Denpasar – Polsek Denpasar Selatan mengaku masih kesulitan untuk mengungkap kasus pencurian puluhan penyu di Konservasi Penyu Pantai Sindhu, Sanur, Denpasar, Bali. Tidak adanya saksi dan minimnya barang bukti menjadi penghambat pengungkapan sang pelaku.

Kepala Polsek Denpasar Selatan Kompol Wirajaya mengatakan, kejadian yang berlangsung pada dini hari membuat saksi terhadap kasus ini tidak ada sama sekali dan barang bukti yang ditemukan sangat minim, Rabu (20/11). Ditambah lagi beberapa CCTV yang dipasang di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) tidak memberikan titik terang.

Hingga kini, kata Wirajaya, pihaknya tidak berani memutuskan apakan pelaku merupakan warga asing atau bukan. “Kita tak boleh berasumsi, kalau kita tidak memiliki data yang akurat,” ujarnya. Untuk mengungkap kasus ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali.

Diberitakan sebelumnya, dari laporan yang diterima pihak kepolisian telah terjadi pencurian 24 ekor penyu di Konservasi Penyu Pantai Sindhu, Denpasar, Bali, pada Senin (21/11), sekitar pukul 03.00 WITA. Berdasarkan rekaman CCTV diduga pelaku merupakan warga negara asing (WNA).

I Made Winarta (43) selaku pengurus Konservasi Penyu Pantai Sindhu mengatakan, penyu yang dicuri berjenis penyu hijau, penyu lekang, dan penyu sisik. Rinciannya, sembilan ekor penyu dewasa dari beragam jenis dengan ukuran 10 cm hingga 45 cm. Sedangkan sisanya 15 ekor penyu berukuran lima centimeter.

Dari CCTV, diketahui pelaku berjumlah satu orang, mengambil satu persatu penyu dengan tangan kosong. Pelaku masuk ke dalam tempat konservasi dengan memanjat pagar setinggi 1,5 meter. Diketahui pelaku menggunakan kaos warna hitam dan celana jins warna biru. (yan)

Leave a Comment

Recent Posts

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…