Headline

Akun Twitter @DPPFPI_ID Di-suspend, FPI: Akan Segera Beres

Kastara.ID, Jakarta – Akun twitter resmi Front Pembela Islam (FPI) terkena suspend. Akun twitter @DPPFPI_ID tidak lagi bisa dibuka sejak Jumat (20/11) pagi. Saat diakses pada akun tersebut tertera tulisan telah di-suspend.

Hingga pukul 11.30 WIB, akun FPI masih bisa diakses. Namun setelahnya, saat dibuka hanya terlihat kalimat “Account suspended. Twitter suspends accounts which violate the Twitter Rules.” Seluruh percakapan dalam akun tersebut secara otamatis tidak ada dan hanya terdapat layar kosong berwarna putih. Gambar profil FPI juga hilang dan menjadi warna abu-abu.

Seluruh percakapan di lini masa akun FPI berwarna putih dan tidak terlihat. Termasuk gambar profil FPI juga tidak terlihat hanya berwarna abu-abu.

Sebelumnya akun twitter FPI juga pernah di-suspend bersamaan dengan kepulangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab (HRS), Selasa (10/11). Twitter mengunci akun dan menghapus logo FPI. Pihak Twitter berdalih akun @DPPFPI_ID dianggap menyalahi aturan media sosial. Itulah sebabnya akun tersebut terpaksa dikunci.

Twitter menyampaikan, pengguna akun @DPPFPI_ID bisa mengajukan keberatan jika merasa penguncian akun merupakan kesalahan. Akun @DPPFPI_ID pun diarahkan untuk menghubungi tim bantuan Twitter. Pihak FPI pun melaporkan peristiwa itu dan akhirnya akun tersebut bisa dibuka kembali.

Itulah sebabnya Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) FPI Aziz Yanuar tidak terlalu risau dengan kejadian tersebut. Saat memberikan keterangan, Jumat (20/11), Aziz mengatakan, akun @DPPFPI_ID sudah sering di-suspend. Selain itu akun tersebut kerap mengalami peretasan atau di-hack.

Aziz menambahkan, penguncian akun twitter FPI sudah lumrah lantaran banyak pihak yang tak menyukai tindakan yang dilakukan oleh FPI selama ini. Pihak-pihak itu tidak suka jika FPI menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar.

Aziz juga menyatakan tim media sosial milik FPI kini sedang mengurus akun yang di-suspend tersebut. Ia berharap akun tersebut bisa kembali normal seperti sedia kala dan bisa digunakan kembali dalam waktu dekat. Aziz yakin masalah ini akan segera beres. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…