Kastara.ID, Jakarta – PT Transjakarta mulai mengoperasikan Halte Sementara Bank Indonesia di Koridor 1 (Blok M- Kota). Ini dilakukan menyusul adanya pengerjaan proyek MRT Fase II (Bundaran HI-Kota) di kawasan tersebut.

“Transjakarta mulai melakukan penyesuaian layanan, per Sabtu (19/12)  di Halte Bank Indonesia (BI) hingga proyek rampung. Di mana layanan yang tadinya dilakukan di Halte Bank Indonesia dipindahkan ke halte sementara (temporary),” ujar Sardjono Jhony Tjitrokusumo, Direktur Utama PT Transjakarta (19/12).

Halte sementara ini disebutkan Jhony, posisinya bergeser dari jalur tengah ke jalur pinggir yang letaknya tidak jauh dari halte sebelumnya. Untuk arah Kota, halte akan berada di sisi timur Bank Indonesia. Sementara arah sebaliknya, posisi halte terletak di jalur pejalan kaki yang berada tepat di depan area Thamrin 10.

“Bagi pelanggan yang biasa menggunakan Halte Bank Indonesia bisa mengakses kedua halte tersebut ketika beraktivitas sehari-hari,” katanya.

Selanjutnya, pelanggan diwajibkan melakukan tap in dan tap out menggunakan pembayaran melalui kartu uang elektronik pada mesin gate, maupun menggunakan QR Code pada aplikasi TIJE. (hop)