Metro

Wisudawan Ayah-Bunda Dan Pembimbing Rohani Menjadikan Motivator Bagi Masyarakat di Wilayahnya

Kastara.ID, Depok – Wisuda Sekolah Ayah Bunda Untuk Angkatan ke-2 Tahun 2020 ditutup langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris yang terdiri dari 25 pasangan Wisudawan Ayah-Bunda sekaligus menyematkan di pundak para wisuda Ayah-Bunda di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka 2. Hadir pada kesempatan ini Sri Utomo, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Kepala Dinas DPAPMK Depok, Nessi Annisa Handari, para camat, Lurah, Ketua TP-PKK dan para tenaga pengajar Ayah-Bunda, Ahad (20/12).

Adapun materi yang disampaikan seperti Mambangun Ketahanan Keluarga, Membangun Chemeistry dengan pasangannya, Manajemen Konflik dalam pernikahannya, Ayah-Bunda bahagia adalah pilihannya, Cinta kehidupan seksual yang sehat, Simulasi tumbuh kembang dan pengasuhan anak, Komunikasi pada anak, Menguatkan Konsep pada anak, Disiplin pada anak, Mendidik anak laki-laki dan perempuan, Gizi seimbang untuk keluarga, dan Ayahku Idolaku.

Idris mengatakan ini merupakan program inovatif dari Depok untuk mengatasi persoalan-persoalan yang ada karena bersumber di dalam keluarga, seperti kenakalan anak, kekerasan dalam keluarga (KDRT) dan perceraian, serta  penyimpangan-penyimpangan dalam keluarga makanya kita buat dua agenda dengan program namanya Kampung KB, tidak semua kampung KB bisa memberikan pola asuh yang baik kepada keluarganya.

Makanya dibantu dengan program pembimbing rohani yang terdiri dari 240 orang, nantinya bisa dimecingkan dengan wisuda Ayah-Bunda yang terdiri dari 25 pasang, jika wisudanya berjumlah 75 pasang akan di kita mecingkan dengan pembimbing Rohani di tiap Kampung KB.

Kalau satu pasang Ayah-Bunda dengan pembimbing Rohani kita jadikan Duta di tiap-tiap Kampung KB berbasis RW di Kelurahan. Sementara di Kelurahan yang mempunyai dua RW Kampung KB, tahun depan akan kita tingkatkan kampung KBnya.

Para Wisuda Ayah-Bunda dan Pembimbing Rohani akan dijadikan Duta untuk menjadikan motivator di tiap-tiap Kampung KB itu programnya. Para Duta ini akan menjelaskan kepada masyarakat untuk mengatasi permasalahan yang ada di keluarga serta bimbingan rohaninya harus bersama-sama berjalan.

Kepala Dinas DPAPMK Nesi mengatakan, dengan di wisudanya angkatan ke-dua dengan ilmu yang didapat agar menularkan kepada warganya di wilayahnya masing-masing, agar apa yang diprogramkan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan tercapai sesuai dan tepat sasaran di masyarakat.

Nesi berharap, jangan ragu-ragu untuk menerapkan ilmu yang diberikan dari tenaga pengajar kepada masyarakat, jadikan ilmu yang berguna untuk orang lain ini merupakan ladang amal ibadah kita kelak. (*)

Leave a Comment
Share
Published by
Rudi Irwanto
Tags: Ayah-Bunda

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…