Beranda Headline Berita Merasakan Fitur dan Kesenyapan Interior Datsun CROSS

Merasakan Fitur dan Kesenyapan Interior Datsun CROSS

Kastara.id, Jakarta – Sosok Datsun CROSS yang debut globalnya berlangsung di Jakarta (18/1), menyisakan rasa penasaran, khususnya soal interiornya. Dan ternyata desain interior mobil ini menyiratkan jiwa petualang melalui kombinasi nuansa sporty dan keheningan yang mewah. Para desainer Datsun merangkum energi dan jiwa sporty dari mobil ini dengan memberikan warna silver yang terpadu dengan harmoni warna interior yang dominan berwarna hitam.

Tampilan dinamis tampak pada panel instrumen dan center console yang multi-fungsi. Selain memberikan informasi yang mudah dibaca, sehingga pengemudi tetap fokus dengan perjalanannya.

Sandaran kursi depan yang dibentuk ergonomis memiliki bantalan samping yang nyaman, sehingga memberikan dukungan ekstra ketika menikung, dan dibalut dengan material yang memiliki tekstur yang khas.

Head Unit

Panel instrumennya minimalis tetapi canggih, dengan aksen silver dan tampilan karbon pada warna dasar yang didominasi warna hitam. Di depan pengemudi terdapat instrumen binnacle yang berisi takometer dan speedometer serta penunjuk informasi multifungsi. Sementara di tengah dashboard terdapat layar monitor berwarna yang sepenuhnya terintegrasi.

Baik pengendara maupun penumpang dapat menikmati suasana tanpa beban dengan audio video layar sentuh 6.75 inch yang dilengkapi Bluetooth, USB, AUX, dan Smartphone connection, menjadikan perjalanan lebih menyenangkan.

Terdapat banyak ruang penyimpanan, antara lain di kantung pintu yang luas, yang mampu menjadi tempat botol berukuran 1 liter atau lebih, tempat penyimpanan uang logam, kotak penyimpanan berpenutup, dan tempat cangkir untuk penumpang depan dan belakang. Secara keseluruhan, interior memiliki ruang penyimpanan berkapasitas 10,5 liter.

interior

Mempertegas multiguna dan kepraktisannya, Datsun CROSS memiliki ruang luas untuk lima orang dewasa dan tas bawaan mereka. Mobil ini bahkan memiliki ruang ekstra bila dibutuhkan di baris ketiga. Kursi ekstra tersebut pas untuk anak-anak dalam perjalanan jarak pendek.

Kemudahan akses diberikan dengan melipat sandaran kursi tengah dan merebahkan ke depan kursi tersebut. Ketika kursi baris paling belakang tidak dibutuhkan, dapat dilipat ke bawah boot floor sehingga memberikan ruang yang lebih luas untuk mengakomodasi penempatan barang.

Selama pengembangan mobil ini, perhatian besar diberikan untuk memastikan agar noisevibration, and harshness berada di level minimum. Hasilnya, Datsun CROSS memiliki kesenyapan yang hampir sama dengan mobil yang lebih premium. Perjalanan terasa lebih nyaman dengan kabin yang lebih senyap. Setiap momen berkendara pun menjadi lebih berkualitas. (dwi)

- Advertisement -

TERBARU

Memfasilitasi Upaya Penyelesaian Permasalahan PPDB DKI Jakarta

Kastara.ID, Jakarta - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Rapat Koordinasi dan memfasilitasi upaya penyelesaian permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta. Rakor dipimpin...