Panglima TNI

Kastara.ID, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon menyampaikan tentang pentingnya kemampuan sosial (social skill) dalam bekerja sebagai teamwork. Menurutnya, social skill sangat penting. Seseorang yang memiliki social skill akan bisa membawa dirinya dengan baik, cermat, dan disiplin.

“Begitu pula dengan masalah kedisiplinan. Kalau ada pekerjaan yang bisa diselesaikan hari ini, jangan ditunda besok. Kita harus menjadi manusia yang produktif dan berdisiplin dengan diri sendiri dan pekerjaan kita,” ucap Fadli saat menerima kunjungan siswa SMK Sirajul Falah, Parung, Bogor, Jawa Barat di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (21/1).

Fadli menyampaikan kepada siswa Sirajul Falah agar mampu bersikap mandiri dan tidak tergantung dengan orang lain. “Apa yang bisa kita lakukan sendiri maka kita lakukan, tidak perlu meminta bantuan dari orang lain. Kecuali pekerjaan itu memang harus dilakukan secara bersama-sama,” tutur legislator Fraksi Partai Gerindra itu.

Fadli mendoakan, agar siswa tersebut kelak mendapat pekerjaan yang baik. Dan bagi mereka yang memiliki kemampuan biaya, dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi lagi.

“Saya berharap negara kita bisa menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya dari tenaga kerja kita sendiri, bukan tenaga kerja yang diambil dari luar negeri atau asing. Kecuali tenaga ahli yang memang kita belum mempunyai kemampuannya,” pungkasnya. (rya)