PKS

Kastara.ID, Depok – Akhirnya Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Depok sudah mempunyai tiga besar bakal calon (Balon) Wali Kota Depok, yakni Hafid Nasir, Imam Budi Hartono, dan T Farida Racmayanti. Ketiganya diumumkan dalam konferensi pers di Sekretariat DPD PKS, Jalan Margonda, Depok, Selasa (21/1).

Selanjutnya PKS Depok akan melakukan uji publik lewat survei popularitas dan elektabilitas. Uji publik ini dilakukan untuk mengetahui respons warga Depok akan memilih siapa yang nantinya pantas untuk menduduki Balon Wali Kota Depok Tahun 2021-2026.

“Ini adalah seleksi tahap kedua dari rangkaian Pemilihan Raya (Pemira) yang dilaksanakan 8 September 2019 lalu. Dari lima nama lalu mengerucut jadi tiga nama berdasarkan rekomendasi dari DOW PKS Jawa Barat,” jelas Sekretaris DPD PKS Depok TM Yusuf Putra.

Ditambahkan Putra, untuk ketiga balon ini diminta untuk meningkatkan elektabilitas dan melakukan sosialisasi ke masyarakat Depok, dan ke partai politik yang ada di Depok seperti Demokrat, PAN, dalam rangka memperluas jaringan mereka. Termasuk ormas, serta komunitas, apapun namanya guna menaikkan elektabilitas mereka.

“Sekarang tugas ketiga kandidat ini adalah sosialisasi berbagai bidang untuk Pilkada Depok nanti,” ungkap Putra. (*)