Thailand Masters 2020

Kastara.ID, Bangkok – Ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah tak bisa melangkah jauh di Thailand Masters 2020. Langkah mereka langsung terhadang Chisato Hoshi/Aoi Matsuda (Jepang) di babak kualifikasi, dengan skor 21-17, 15-21, 15-21.

Ketut/Tania sebenarnya berhasil tampil baik dengan menekan lawan di game pertama. Namun sebaliknya di game kedua dan ketiga mereka justru tak bisa keluar dari tekanan Hoshi/Matsuda. Kondisi tersebut diakui Ketut/Tania membuat mereka banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Saya banyak mati sendiri dan ketekan lawan. Kami banyak keserang lawan terus,” ungkap Tania.

“Game pertama kami banyak menekan lawan. Sebaliknya di game kedua mereka banyak menyerang duluan. Karena kami defendnya belum rapat banget, masih suka bolong. Game kedua dan ketiga akhir kami banyak ketekan. Dan kami belum bisa keluar dari tekanan,” kata Ketut.

Mengaku tak puas, Ketut/Tania berharap bisa tampil lebih baik di pertandingan berikutnya. Mereka juga banyak membuat catatan atas penampilannya kali ini di Indoor Stadium Huamark Bangkok, Selasa (21/1).

“Banyak banget yang harus ditingkatkan dari permainan kami. Karena ganda putri saat ini defendnya bagus-bagus, kami tidak boleh kalah dari mereka. Bukan sekedar bagus, tapi kami harus punya defend yang bagus banget,” ujar Ketut.

“Saya berharap ke depannya bisa lebih bagus dari saat ini. Banyak banget yang harus diperbaiki, terutama saya pribadi,” tutur Tania. (tra)