Jumat Beli Lokal

Kastara.ID, Jakarta – Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kepulauan Seribu akan menggelar program Jumat Beli Lokal (JBL). Program yang berlangsung secara daring melalui media sosial dan kanal belanja digital setiap pekannya menyajikan tema yang berbeda sesuai produk yang dipasarkan.

Kepala Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Bangun Richard mengatakan, program Jumat Beli Lokal bertujuan mendukung misi UMKM Go Digital dengan menawarkan beragam produk Jakprenuer binaan mulai dari makanan, minuman, fesyen dan hasil kerajinan tangan.

“Program ini untuk memfasilitasi Jakprenuer memasarkan produknya sehingga usaha mereka terus berjalan dan perekonomian di Kepulauan Seribu kembali berputar,” ujar Bangun, Kamis (20/1).

Menurutnya, program Jumat Beli Lokal digelar melalui pemesanan produk di tokopedia.com/jakprenuerofficial dengan mengecek berbagai produk yang akan dipesan melalui bit.ly/KATALOGJBLPULAUSERIBU. Akan ada 24 Jakprenuer binaan dengan lebih dari 60 produk yang akan dijual.

“Selain belanja via online, Jumat Beli Lokal Kepulauan Seribu juga akan menggelar live shooping yang akan diputar melalui kanal tokopedia play. Kami berharap program Jumat Beli Lokal ini bisa memfasilitasi sekaligus mengangkat kembali produk-produk lokal,” tandasnya. (hop)