Pontir

Kastara.ID, Depok – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Pondok Petir (Pontir) Kecamatan Bojongsari Tahun 2023 memprioritaskan pembangunan non fisik yang ada di menu wajib. Meliputi penguatan ekonomi, sosial, dan budaya.

“Jadi, sekitar 70 persen kita akan lakukan kegiatan yang ada pada menu wajib,” ujar Lurah Pontir, Suhendar seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Jumat (21/1).

Suhendar mengatakan, adapun kegiatan yang akan dikerjakan antara lain, pelaksanaan kelurahan layak anak, kampung cerdas ramah keluarga. Kemudian penanganan stunting, pelatihan pemilahan sampah, penyelenggaraan kelurahan sehat dan menambah Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan gedung Posyandu.

“Lalu juga akan ada penguatan kapasitas dan operasional kelembagaan PKK serta pelatihan bagi anggota UMKM,” katanya.

Lebih lanjut, Suhendar menambahkan, pada menu pilihan pihaknya akan mengerjakan pembangunan fisik. Yaitu perbaikan jalan lingkungan (jaling) di Jalan Reni Jaya, Jalan Perumahan Bumi Mentari, dan Jalan Swabulak.

“Kemudian septic tank, saluran drainase dan sumur resapan di beberapa titik. Semoga seluruh usulan bisa terakomodir melalui anggaran kelurahan, Perangkat Daerah maupun Pokok Pikiran (Pokir) anggota dewan,” tutupnya. (dha)