Kecelakaan

Kastara.ID, Jakarta – Kecelakaan maut terjadi di turunan wilayah Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1) pagi.

Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Yusuf Sutejo menerangkan, insiden itu bermula dari sebuah truk tronton yang mengalami rem blong saat melintas di lokasi kejadian.

“Hasil investigasi di lapangan, itu dimulai karena adanya truk tronton yang remnya blong dan kondisi jalan itu geografisnya memang menurun,” kata Yusuf dalam keterangan tertulisnya.

Yusuf menyebut truk tronton tersebut juga mengangkut beban sampai 20 ton, sehingga cukup sulit untuk menghentikan laju kendaraannya.

“Juga daya laju kendaraannya tidak bisa dikurangi lagi karena memang jalanannya yang menurun. Dia membawa beban kurang lebih 20 ton. Mengangkut semacam obat untuk pembersih air,” sambungnya.

Yusuf menjelaskan, pihaknya masih melakukan pendalaman lebih lanjut mengenai insiden kecelakaan tersebut. Termasuk menggali kronologis kecelakaan secara rinci.

Berdasarkan video rekaman CCTV yang diterima, terlihat truk tronton itu menghantam belasan kendaraan yang sedang menunggu lampu merah. Dari kejauhan, truk tersebut terlihat hilang kendali sebelum menabrak.

Kendaraan yang berada di depan truk tronton itu pun langsung terpental ke depan simpang jalan, beberapa di antaranya mengalami kerusakan parah. (ant)