Jaringan Sekolah Islam Terpadu

Kastara.id, Depok – Sebanyak 65 sekolah dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kota Depok, mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) JSIT ke-4 di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Rabu (21/2). Agenda Musda kali ini untuk melaporkan kinerja kepengurusan JSIT Depok Tahun 2013-2017, sekaligus memilih Ketua JSIT Depok periode 2018-2022.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad memberikan apresiasi positif terhadap penyelenggaraan musyawarah tahunan tersebut. Ia juga berharap, melalui kepengurusan JSIT yang baru bisa lebih meningkatkan sinergitas dengan pemerintah, sekaligus melahirkan guru dan pelajar yang unggul dan berkarakter.

Menurut Wali Kota Depok, sebagian besar sekolah-sekolah yang tergabung di JSIT memiliki kelebihan dalam melakukan pendidikan dan pelatihan, guna meningkatkan prestasi murid-muridnya. “Kami harapkan, melalui JSIT akan lebih banyak lagi tenaga pendidik dan pelajar prestatif, yang syukur-syukur mewakili Kota Depok di berbagai lomba, baik tingkat kota, provinsi, maupun nasional,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua JSIT Kota Depok Mahmudin. Selain melanjutkan estafet kepengurusan, diharapkan JSIT mampu menjadi motor penggerak dalam meningkatkan mutu sekolah di Kota Depok. Demikian pula sinergitas dengan pemerintah diharapkan bisa lebih ditingkatkan kembali, terutama saat pembahasan isu strategis terkait pendidikan.

Ditambahkan oleh Mahmudin, puluhan tenaga pendidik juga mendapat materi pembinaan tentang membangun sekolah efektif dan bermutu yang disampaikan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) DKI Jakarta. “Para guru mendapatkan ilmu lebih yang bisa diterapkan di sekolah masing-masing. Diharapkan, ini langkah yang baik dalam mewujudkan visi Kota Depok, unggul, nyaman, dan religius,” pungkasnya. (rud)

Foto: Rudi Irwanto/Kastara.ID