Pompa Mobile

Kastara.ID, Jakarta – Berbagai upaya terus dilakukan untuk mengantisipasi genangan di Jalan Boulevard Raya dan Jalan Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Seperti melakukan pengosongan kolam olakan sekaligus menyiagakan pompa di kawasan tersebut.

Plt Camat Kelapa Gading Darmawan mengatakan, saat ini dari lima pompa mobile yang sebelumnya disiagakan, tiga di antaranya telah ditempatkan di Jalan Boulevard Kelapa Gading. Sementara dua lainnya saat ini tengah diperbantukan untuk kawasan Pejagalan, Penjaringan.

“Jadi, kami melakukan pengosongan kolam olakan di sekitar Jalan Artha Gading untuk untuk mengantisipasi curah hujan selanjutnya,” ujar Darmawan, Ahad (21/2).

Dia menambahkan, selain menyediakan pompa mobile dan pengosongan kolam olakan, upaya mengatasi genangan juga dibantu dengan dioperasikannya rumah pompa depan POMAL Kelapa Gading yang dialirkan ke Kali BGR menuju Kali Cakung Lama.

“Dengan pengosongan kolam olakan diharapkan saat hujan dengan intensitas tinggi dapat menampung lebih banyak volume air sehingga genangan dapat diatasi,” tandasnya. (hop)