Blue Bird

Kastara.id, Jakarta – Perusahaan taksi Blue Bird berkolaborasi dengan perusahaan penerbit kartu kredit Mastercard guna memberikan keuntungan lebih bagi para pelanggan di Indonesia. Program bertajuk “Ke Mana Aja Diskon Hingga Rp 99.000” ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kedua perusahaan untuk pelanggan setia, khususnya pengguna aplikasi My Blue Bird yang melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit Mastercard.  

Pelanggan yang memesan taksi Blue Bird serta Silver Bird melalui aplikasi My Blue Bird dan melakukan pembayaran dengan kartu kredit Mastercard yang sudah didaftarkan, serta memasukkan kode promo MCBB99, berhak menikmati perjalanan dengan potongan harga hingga Rp 99.000, berlaku minimum pembayaran di setiap kota.

Program ”Ke Mana Aja Diskon Hingga Rp 99.000” berlaku mulai tanggal 16 hingga 31 Maret 2018. Program ini dapat dinikmati pelanggan di sejumlah kota di Indonesia yang sudah melayani pembayaran non-tunai pada aplikasi My Blue Bird.

“Program ‘Ke Mana Aja Diskon Hingga Rp 99.000’ merupakan bagian dari upaya kami untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan pada saat melakukan perjalanan dengan armada kami. Blue Bird sangat senang dapat kembali bekerja sama Mastercard sebagai mitra jangka panjang yang memiliki kesamaan visi dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan pemegang kartu. Kemitraan ini menegaskan komitmen kami untuk terus menyediakan layanan pemesanan taksi secara mudah dan menguntungkan sejalan dengan gaya hidup masyarakat Indonesia yang semakin menuntut layanan yang serba praktis dan cepat,” jelas Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono dalam siaran persnya yang diterima redaksi pada Rabu (21/3).

Aplikasi My Blue Bird telah diterima secara luas oleh pelanggan yang ada di berbagai kota di Indonesia. Blue Bird juga terus mendorong peningkatan permbayaran non-tunai melalui fitur Easy Ride yang memungkinkan pelanggan untuk menyetop taksi di mana saja dan membayar secara cashless melalui aplikasi My Blue Bird.

Di tengah era digital yang dinamis ini, Mastercard memahami bahwa pesatnya perkembangan teknologi serta tingginya penggunaan internet di Indonesia, terutama melalui smartphone, semakin mempermudah konsumen untuk terus terhubung di mana pun dan kapan pun. Kemudahan ini pada akhirnya membuat mereka menuntut untuk mendapatkan layanan yang lebih simpel dan cepat, termasuk dalam memilih transportasi dan melakukan pembayaran.

Sementara itu Division President, Indonesia, Malaysia, and Brunei Mastercard Safdar Khan mengatakan, pihaknya sangat senang dapat kembali berkolaborasi dengan Blue Bird. “Untuk menjawab kebutuhan tersebut melalui sebuah program yang tidak hanya memberikan mereka pengalaman pembayaran non-tunai yang mudah dan nyaman, namun juga menguntungkan pada saat melakukan perjalanan sehari-hari,” ujarnya.

Kemitraan ini juga menjadi salah satu bukti nyata komitmen kedua perusahaan ini untuk terus mendukung inisiatif Gerakan Non-Tunai Nasional (GNNT) dengan membiasakan masyarakat memanfaatkan pembayaran elektronik guna mewujudkan less cash society.

Studi mengenai program loyalty yang dilakukan oleh Mastercard berjudul ‘Achieving Advocacy and Influence in a Changing Loyalty Landscape’ menujukkan bahwa 65 persen dari responden Indonesia memilih potongan harga atau diskon sebagai preferensi bentuk reward yang paling diminati.

“Kami yakin bahwa program ini akan kembali disambut baik oleh para pemegang kartu kredit Mastercard yang juga merupakan pelanggan Blue Bird, untuk menikmati berbagai manfaat tambahan, pada saat mereka melakukan perjalanan bersama Blue Bird dan Silver Bird,” demikian Safdar Khan menambahkan. (*)

Reporter: Koes Biantoro/Kastara.ID
Editor: Dwi