Bulan Dana PMI Kota Depok 2018

Kastara.ID, Depok – Kegiatan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok yang berlangsung sejak Desember 2018 hingga 28 Februari 2019 telah ditutup oleh Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna di Aula Balikota Depok Lantai 10, Kamis (21/3). Kegiatan tersebut menghasilkan dana sebesar Rp 1.115.178.000 atau melebihi target hingga 103 persen.

Pradi mengaku bangga dan bersyukur atas capaian itu. Pihaknya juga mengapresiasi atas dukungan dan perhatian bagi sekolah-sekolah yang ada di Kota Depok, kelurahan, kecamatan, dan instansi terkait dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Program kemanusiaan PMI sangat bergantung pada kepedulian, serta partisipasi masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pihak yang telah berpartisipasi,” ucapnya.

“Ini mengukir sejarah, karena baru pertama kali Bulan Dana PMI melampaui target. Sumbangsih kemanusiaan memang butuh keikhlasan dan memiliki nilai sosial yang tinggi,” ujar Wakil Ketua I PMI Kota Depok Eka Bachtiar.

Untuk capaian target yang ditetapkan sebelumnya Rp 1,79 miliar. Namun, dalam realisasinya capaian tersebut melebihi target dan mengalami kenaikan hingga 50 persen.

“Ke depan kami akan tingkatkan lagi besaran target. Kami sangat berterima kasih kepada lembaga yang peduli. Karena dana ini akan dikembalikan lagi ke masyarakat. Jadi dari kita untuk kita,” kata Eka. (*)