Persis Solo

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan Kaesang Pangarep sebagai salah satu pemilik saham Persis Solo. Kaesang adalah adik Gibran. Dengan masuknya Kaesang, dia menaruh harapan besar dengan manajemen baru PT Persis Solo Saestu (PSS).

Putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut menegaskan, dirinya tidak akan meninggalkan Persis Solo. “Sesuai janji kampanye saya, saya tidak akan meninggalkan Persis seperti keadaan yang kemarin, saya ingin Persis dikelola oleh orang-orang yang profesional,” kata Gibran saat perkenalan pemilik baru Persis Solo di Stadion Manahan, Solo (20/3).

Orang nomor satu di Solo itu yakin Persis Solo bisa lebih bagus dan berprestasi dengan adanya orang-orang yang profesional dan berpengalaman dalam mengelola tim sepakbola. “Orang yang pernah pegang tim bola saya ingin tim kebanggaan bisa berprestasi.”

Ia pun secara khusus menyebut Erick Thohir, yang memang tak asing dengan manajemen klub olahraga. “Pak Erick sudah pernah megang klub besar, dan yang paling penting Persis manajemennya bisa profesional dan transparan.”

Gibran Rakabuming Raka juga mengatakan bahwa dirinya tidak ingin Persis dipegang oleh orang-orang yang sembarangan. Sehingga dengan adanya pemilik baru ini, termasuk Kaesang sang adik, dirinya pun menaruh harapan agar klub berjuluk Sambernyawa tersebut bisa berkompetisi di Liga 1. (ant)