Kastara.Id,Depok – Monitoring Satgas Ketahanan Pangan Kota Depok tentang Ketersediaan Pasokan dan Keterjangkauan Harga Komoditas Kebutuhan Pokok Masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Pasar Sukatani Stok pasokan bahan-bahan sembako  di Kota Depok dalam keadaan “Aman”  di Pasar Sukatani,Cimanggis Depok.Selasa.(21/3).

Hadir dalam pada kesempatan  Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Depok,Sidik Mulyono,Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Widyati Riyandani,Kasi Intel Kejaksaan Muhammad Arief Ubaidillah Kepala UPT Pasar Sukatani Tri Handoko.

Seketaris Daerah Kota Depok Supian Suri , selaku Tim Pengendalian Inflasi Daerah meninjau langsung harga-harga bahan pokok yang ada di pasar,mulai dari harga cabe,bumbu dapur,daging ,telor bahkan daging ayam. Walaupun ada kenaikan tetapi tidak berpegaruh bagi konsumen untuk membelinya dikarena dalam batas yang wajar sekitar 2000 rupiah untuk harga sembako.

Supian Suri menambahkan ,untuk kenaikan harga-harga  dikarenakan menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H,yang jatuh dua hari lagi.Soal pasokan bahan sembako di pasar Sukatani Depok  Aman, “jadi tidak perlu kita membeli  barang terlalu berlebihan,belilah secukupnya saja untuk keperluan di rumah”.

Masih kata Supian Suri,ini merupakan kebijakan dari Walikota Depok untuk melihat sejauh mana stok barang ,dan kenaikan harga barang menjelang Bulan Ramadhan,dalam keadaan Normal dan stabil.

Dari pantauan Supian Suri untuk daya beli masyarakat di pasar Sukatani  harga-harga menjelang puasa normal dan lagi untuk pelayanan pasar para pedagang nya ramah terhadap konsumen dan juga lokasi pasarnya bersih jadi nyaman untuk berbelanja.ucapnya

Supian berharap, ini merupakan upaya pemerintah Depok  untuk memonitor,mengendalikan harga sembako di Kota Depok gunanya untuk kepentingan masyarakat kita juga.

Ditempat yang Kepala UPT Pasar Sukatani Tri Handoko,mengatakan terkait dengan harga sembako di pasar Sukatani di tinjau langsung oleh tim TPID Depok,daya beli masyarakat tidak berpengaruh,terjangkau bagi konsumen seperti hari-hari sebelum nya.tutupnya.