LRT

Kastara.ID, Jakarta – PT LRT Jakarta terus menyosialisasikan dan mengajak masyarakat menggunakan transportasi umum untuk mendukung mobilitasnya.

Sosialisasi dan ajakan kepada warga salah satunya dilaksanakan bertepatan dengan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pelaksanaan sosialisasi dengan tagline “Moving People Connecting Communities” tersebut bekerja sama dengan Radio Indika 91.60 FM. Kegiatan diawali senam sehat bersama, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian informasi mengenai moda transportasi umum, dialog, serta pembagian doorprize.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, sosialisasi dan edukasi bertujuan agar semakin banyak masyarakat yang menggunakan transportasi umum. Selain untuk mengurangi kemacetan, penggunaan transportasi umum memiliki banyak dampak positif, khususnya berkaitan dengan lingkungan untuk meningkatkan kualitas udara di Ibukota.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di bidang Transportasi yang sudah turut aktif menggelorakan penggunaan transportasi umum,” ujarnya, Ahad (21/4).

Sementara Corporate Secretariat Manager PT LRT Jakarta Rifki Piyoh menjelaskan, nantinya seluruh moda transportasi baik bus Transjakarta, Moda Raya Terpadu (MRT), dan Light Rail Transit (LRT) akan diintegrasikan. “Kami terus melakukan sosialisasi dan mematangkan persiapan pengoperasian LRT,” terangnya.

Banyaknya warga yang datang saat pelaksanaan HBKB diharapkan membuat kegiatan sosialisasi LRT menjadi lebih efektif. “Kita kemas acara ini untuk memfasilitasi warga berolahraga sekaligus menyampaikan informasi dan mengajak mereka untuk menggunakan transportasi umum,” tandas Rifki. (hop)

*Berita ini sudah diperbaiki atas koreksi dari Corporate Comunication Officer PT LRT Jakarta Santy Pradayini. Terima kasih.