Andin Aldebaran

Kastara.ID, Depok – Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Bojongsari, Ilham memberikan apresiasi terhadap inovasi yang ditampilkan RW 14 pada lomba Perilaku Hidup dan Sehat (PHBS) tingkat Kota Depok. Dengan inovasi tersebut menghantarkan wilayahnya meraih juara pertama.

“Alhamdulillah, berkat inovasi yang kreatif itu, kita dapat meraih juara pertama pada lomba PHBS tingkat kota,” ucap Plt Lurah Bojongsari, Ilham seperti dilansir situ resmi Pemkot Depok (19/4).

Dikatakannya, adapun inovasi yang ditampilkan yaitu Antisipasi Dini Agar Lebih Sehat Dengan makan Buah dan Sayuran atau Andin Aldebaran. Nama inovasi ini sengaja dipilih menyerupai salah satu pemeran sinetron untuk menarik minat masyarakat mengonsumsi buah dan sayuran.

“Inovasi ini dilakukan dengan menyediakan buah dan sayuran gratis bagi warga yang dikemas dalam gerobak serta ditempel foto Andin Aldebaran. Tujuannya buat menarik minat warga,” terangnya.

Dirinya berharap, kegiatan positif tersebut dapat dilakukan di seluruh RW yang ada di Bojongsari. Dengan begitu, kesadaran warga terhadap PHBS bisa meningkat.

“PHBS dapat diwujudkan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya kerja bakti membersihkan lingkungan,” tandasnya. (dha)