Depok

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menyiapkan sejumlah acara untuk menyambut Hari Jadi ke-22 Kota Depok yang jatuh pada 27 April mendatang. Mulai dari festival budaya, lomba berbalas pantun, hingga gratis biaya persalinan normal.

Ketua Panitia Hari Jadi ke-22 Kota Depok, Wijayanto mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Depok dimulai pada 26 April hingga Mei mendatang. Dengan acara puncaknya pada 27 April di Gedung Dibaleka II.

“Semua acara tentu digelar sesuai protokol kesehatan. Masyarakat yang tidak bisa hadir tetap bisa menyaksikan acaranya lewat Youtube Pemkot Depok,” ujarnya, Selasa (30/4).

Wijayanto mengatakan, sementara untuk kegiatan gratis biaya persalinan normal dilakukan pada 27 April atau bertepatan dengan Hari Jadi Kota Depok.

Bagi warga Depok, dapat melakukan persalinan di Puskesmas Poned dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok pada tanggal tersebut.

“Masyarakat bisa ikut program ini, untuk persalinan normal di tanggal 27 April di Puskesmas Poned ataupun RSUD Kota Depok,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, di tanggal yang sama terdapat juga kegiatan workshop pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) yang diadakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Lalu ada pula gelaran bazar yang diadakan secara virtual.

“Termasuk launching Sistem Edukasi Mobil Ramah Anak (Simora) yang ditandai dengan gunting pita nanti,” jelasnya.

Sementara pada puncak hari jadi, akan digelar acara Kongkow Ngobrolin Depok dan Festival Budaya. Acara tersebut dihadiri Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, budayawan, dan sejumlah tamu undangan.

“Nanti Pak Wali dan Wakil Wali Kota akan bahas tentang Kota Depok di acara itu. Ada budayawan juga yang kita undang di sana,” tandasnya. (*)