MotoGP PrancisValentino Rossi dan Mrac Marquez tampak canggung di podium seri MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans (20/5). (Crash.net)

Kastara.id, Le Mans – Tiga pembalap yang telah meraih podium di balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5), yaitu Marc Marquez, Danilo Petrucci, dan Valentino Rossi, sepertinya melakoni prosesi seremonial seperti biasanya.

Namun jika diperhatikan sejak di area parkir dan sesi wawancara, hingga foto bersama di atas podium, ada sejumlah kecanggungan. Ya, sikap canggung terlihat pada Marquez dan Rossi. Boleh jadi sikap kedua pembalap sebagai buntut #TermasClash di seri MotoGP Argentina.

Saat ketiga pembalap berada di belakang podium, kecanggungan Rossi terlihat dengan berupaya menyibukkan diri membersihkan keringat dan sesekali melihat ke layar monitor. Rossi juga seperti menghabiskan waktu dengan gelagat menghindari kontak langsung dengan Marquez.

Marquez sendiri tampaknya sangat menyadari sikap yang ditunjukkan Rossi. Beberapa kali Marquez melihat ke arah Rossi, tapi rupanya momen yang ditunggu Marquez tak juga diperlihatkan rivalnya itu.

Saat bersama Petrucci di podium, Rossi dan Marquez juga saling menghindar kontak langsung. Biasanya setelah nama dipanggil dan naik podium, pembalap akan saling bersalaman. Namun kali ini tidak terjadi. Bahkan saat menyemprotkan sampanye, baik Rossi maupun Marquez seolah tak berniat saling menyemprot sebagaimana biasa dilakukan di podium.

Bahkan dengan gaya basa basi, Rossi terpaksa menebar senyuman yang agak tertahan saat berfoto bersama di podium. Rossi tampaknya masih belum mau melakukan kontak dengan seteru terberatnya walau sama-sama berada di podium pertama kalinya sejak #TermasClash.

Diyakini Rossi masih menyimpan dendam kepada Marquez akibat insiden yang dirasakan sangat merugikan dirinya di balapan seri MotoGP Argentina lalu. (dwi)