Jaguar E-Type Concept Zero

Kastara.id, Windsor – Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle terlihat semakin anggun saat mengendarai mobil bergaya klasik. Resepsi itu dihadiri hanya 200 orang tamu yang terdiri dari teman-teman dekat dan anggota keluarga.

Ya, menilik Jaguar E-Type Concept Zero yang digunakan pada resepsi pernikahan mereka dari Kastil Windsor ke Frogmore House merupakan mobil listrik bergaya klasik model produksi tahun 1968.

Mobil berkelir biru muda itu kini sudah berpenggerak listrik. Seperti dilansir AP dan Independent, mobil ikonik itu memiliki harga 350.000 pound sekaligus telah dilengkapi plat nomor khusus bertuliskan tanggal pernikahan, E 190518.

Jaguar E-Type Concept Zero merupakan mobil ramah lingkungan dengan atap terbuka yang bisa menempuh kecepatan 60mph dalam 5,5 detik dengan sokongan daya mesin sebesar 220kW.

“Konsep Zero menggabungkan pengalaman dinamis E-type yang terkenal dengan peningkatan kinerja melalui elektrifikasi. Kombinasi unik ini menciptakan sensasi berkendara yang menakjubkan,” kata Direktur Jaguar Land Rover Classic Tim Hannig seperti dikutip Independent.

Sejumlah foto dari AFP memperlihatkan Pangeran Harry mengendarai mobil ini dengan setir kiri. Di Inggris umumnya kendaraan menggunakan setir kanan. (dwi)