Piala Uber

Kastara.id, Bangkok – Tim putri Indonesia akhirnya mampu memenangi persaingan ketat menghadapi Malaysia di babak penyisihan grup D turnamen bulutangkis Piala Uber di Bangkok, Thailand, Senin (21/5).

Adalah pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara/Rizki Amelia Pradipta yang memastikan kemenangan timnya setelah menaklukkan Chow Mei Kuan/Vivian Ho 24-22, 20-22, 21-12. Kemenangan tersebut membuat Indonesia unggul 3-1 atas Malaysia, dari lima partai yang dipertandingkan.

Pasangan Della/Rizky mendapat perlawanan ketat sejak awal pertandingan yang diwarnai adu reli panjang. Menang dengan susah payah pada gim pertama 24-22, Della/Rizky kembali mendapat perlawanan di gim kedua yang dimenangi pasangan Malaysia 22-20.

Pada gim ketiga, Della/Rizky mampu mengendalikan permainan dan mempertahankan keunggulan angka dan menutup pertandingan dengan 21-12. “Pada gim kedua kami memang agak terburu-buru untuk menang, jadi sering membuat kesalahan,” kata Rizky.

Pada partai ketiga sebelumnya, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil membuat Indonesia unggul 2-1 setelah mengalahkan Goh Jin Wei 22-20, 21-16. Peringkat 35 dunia tersebut tampil percaya diri dalam pertandingan di lapangan 2 Impact Arena.

“Sejak awal saya tidak mau mengikuti pola permainan lawan, jadi saya coba terus menekannya. Kami juga sering bertemu, jadi sudah mengenal permainan masing-masing,” kata Gregoria.

Tim Indonesia sempat ketinggalan pada partai pertama ketika tunggal putri Fitriani dikalahkan Soniia Cheah 21-10, 17-21, 14-21. Namun pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dapat menyamakan kedudukan setelah menaklukkan Yea Ching Goh/Lee Meng Yean 21-13, 21-14.

Partai terakhir yang tidak mempengaruhi kemenangan Indonesia berlangsung antara Ruselli Hartawan melawan Selvaduray Kisona. (nad)