Bansos

Kastara.ID, Jakarta – Jakarta Procurement Monitoring (JPM) mengapresiasi pendistribusian bantuan sosial (bansos) Tahap II bagi warga terdampak pandemi COVID-19 yang diberikan menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 1441 Hijriah.

Ketua JPM Ivan Parapat mengatakan, biasanya kebutuhan warga untuk Lebaran meningkat. Pemberian bansos sebelum Hari Raya Idul Fitri ini sangat membantu warga.

“Warga pasti sangat senang, bantuan ini diberikan di saat momen yang tepat agar warga bisa merayakan Lebaran dengan kebahagiaan,” ujarnya (20/5).

Menurutnya, bansos berupa kebutuhan pangan yang didistribusikan sebelum hari raya Idul Fitri sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami juga berharap kualitas bansos yang didistribusikan bisa ditingkatkan dengan melihat kondisi anggaran penanggulangan pandemi COVID-19,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya mengusulkan kepada Pemprov DKI Jakarta terkait  pendistribusian bansos tidak hanya berupa barang melainkan uang yang ditransfer melalui rekening penerima bantuan.

“Untuk itu, pendataan penerima bantuan juga harus tepat sasaran. Pemberian bantuan berupa uang lebih baik agar penerima dapat menggunakan untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari,” tandasnya. (hop)