Kastara.id. Jakarta – Ramadan harus menjadi momentum untuk memperkuat persatuan sesama anak bangsa. Saatnya berhenti saling menyakiti dan waktunya bersatu lagi. Demikian pesan persatuan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dalam silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan alim ulama se-Kota Bogor, Rabu (21/6). “Mari hadirkan lagi semangat saling menghargai dan saling menghormati. Kita buktikan bahwa Islam adalah agama yang rahmatan lil’alamiin,” katanya.

Zulkifli Hasan meyakini bahwa keberadaan ulama di tengah masyarakat akan menghadirkan suasana yang penuh damai dan keteduhan. “Ulama selalu mengajak pada kebaikan dan jalan kebenaran. Mengajak berhenti memfitnah, menyebarkan hoax dan menyebar kebencian,” ujar Zulkifli.

Dijelaskan Zulkifli Hasan, Pancasila sudah menjelaskan sesama anak bangsa di seluruh Indonesia adalah saudara. “Kalau kita berbeda agama, kita tetap bersaudara sebagai bangsa dan bersaudara dalam kemanusiaan,” katanya menambahkan.

Hadir mendampingi Ketua MPR Zulkifli Hasan di antaranya Bupati Kabupaten Bogor Nurhayati, Anggota DPR dari Fraksi PAN Daeng Muhammad, Ketua DPRD Bogor Ade Ruhandi, Jajaran SKPD Kabupaten Bogor, dan Pengurus Ormas Keagamaan se-Kabupaten Bogor. (arya)