Kastara.ID, Jakarta – Empat tenaga PJLP Unit Pengelola Angkutan Sekolah (Upas) Dinas Perhubungan DKI Jakarta, yang terkonfirmasi positif COVID-19 dievakuasi ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepala Upas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ali Murthadho mengatakan, mereka yang terpapar COVID 19 ini terdiri dari dua pengemudi, satu tenaga mekanik, dan satu office boy.

Ditambahkan Ali, pihaknya juga telah melakukan tracing dan swab PCR terhadap karyawan lain yang melakukan kontak erat dengan empat PJLP terpapar COVID tersebut. Hasil PCR kemungkinan keluar pada pekan ini.

“Hasil swab PCR di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati ada empat PJLP kita yang terpapar COVID 19. Seluruhnya sudah kita evakuasi ke Wisma Atlet. Mudah-mudahan tidak ada penambahan lagi,” kata Ali, Senin (21/6).

Menurut Ali, pihaknya sampai saat ini masih melakukan swab antigen terhadap seluruh PJLP Upas yang berjumlah 426 orang. Tes antigen dilakukan di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati dan rumah sakit rujukan yang selama ini bekerja sama dengan pihaknya.

“Setiap apel pagi, siang dan malam, kita selalu menegaskan agar semua kru Upas mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (hop)