Kecamatan Bojongsari

Kastara.ID, Depok – Kecamatan Bojongsari sedang melakukan penyusunan profil kecamatan. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan pendataan potensi dan jumlah penduduk yang ada guna mengetahui laju kemajuan pembangunan.

Camat Bojongsari Dede Hidayat menuturkan, kegiatan penyusunan profil kecamatan ini sebelumnya sudah dilakukan. Di antaranya membuat surat perintah ke kelurahan dengan menurunkan masing-masing petugas di setiap wilayah.

“Para petugas diturunkan untuk mendata keberadaan seperti masjid atau musala, rumah, sekolah, dan data penduduk,” tuturnya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Senin (21/6).

Dikatakannya, dalam melakukan penyusunan profil, tidak hanya dilakukan oleh pegawai kantor kecamatan maupun kelurahan saja. Namun juga melibatkan stakeholder lainnya, khususnya pemuda.

“Kita juga mengarahkan para anggota Karang Taruna (Katar) dalam kegiatan ini,” katanya.

Menurut Dede, masing-masing kelurahan di Kecamatan Bojongsari sudah melakukan pembaharuan data, namun belum maksimal. Maka dari itu, dia berharap, kegiatan tersebut dapat dilakukan secara maksimal.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, data-data yang ada bisa dapat terbaharui sehingga menjadi lebih baik untuk informasi,” tutupnya. (dha)