Intoleransi

Kastara.ID, Jakarta – Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan, pada hari ulang tahun Jokowi ke-60, semua aktivitas tetap menjalankan tugasnya seperti biasa, tidak ada perayaan ulang tahun Jokowi seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Presiden Jokowi menjalankan tugas kepresidenan seperti biasa. Tidak ada perayaan ulang tahun,” kata Fadjroel, Senin (21/6).

Ulang tahun Jokowi ke-60 ini bertepatan dengan lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir. Terkait penanganan pandemi, Jokowi sudah melakukan beberapa upaya. Satu di antaranya adalah dengan mendatangkan vaksin.

Jumlah itu menambah persediaan vaksin di tanah air. Total, Indonesia telah menerima 104,7 juta dosis vaksin dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm.

“Pemerintah berupaya mendatangkan vaksin dan masyarakat menaati protokol kesehatan,” ujar Jokowi dalam akun twitternya @jokowi (20/6).

Selain itu, dalam beberapa hari ke belakang, Jokowi aktif memantau proses vaksinasi warga di sejumlah daerah. Di antaranya seperti penyuntikkan vaksin untuk 4.500 orang di Stadion Candrabhaga, Kota Bekasi; Vaksinasi untuk pekerja sektor perbankan, pasar modal, dan industri di Tennis Indoor Senayan Jakarta; serta vaksinasi bagi warga Bogor yang digelar di Stadion Pakansari, rumah sakit dan Puskesmas.

“Vaksinasi massal kita gencarkan di semua sektor untuk mempercepat kekebalan komunal,” tulis Jokowi. (ant)