Headline

Vaksinasi COVID-19 di Solo Terbaik di Jateng

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membeberkan bahwa capaian vaksinasi Covid-19 di Solo, Jawa Tengah, sudah melebihi target. Tak hanya melebihi target, capaian vaksinasi di Solo juga menjadi yang terbaik di Jawa Tengah. Gibran pun meminta masyarakat Solo tak khawatir soal ketersediaan vaksin.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, stok vaksin masih melimpah. Kami gencarkan vaksinasi demi percepat pemulihan sektor ekonomi,” kata Gibran, Senin (21/6).

Untuk dapat mencapai target, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyediakan mobil keliling yang memudahkan proses vaksinasi, khususnya bagi para lanjut usia (lansia) dan pralansia. Setiap hari, Pemkot Solo mempersiapkan kuota vaksinasi untuk 100 orang lansia dan pralansia. Layanan vaksinasi keliling itu digelar pada 15-30 Juni 2021, tersebar di 8 lokasi berbeda, dan dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Lansia atau pralansia yang hendak divaksin diingatkan untuk membawa Kartu Tanda Penduduk atau KTP.

Selain itu, kelompok yang menjadi prioritas vaksinasi seperti Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri, tokoh agama, lansia, dan pralansia, sampai tenaga pendidik guru dan dosen, budayawan, pedagang pasar, serta pelaku sektor pariwisata, disebut sudah 90 persen menerima vaksin.

Saat ini, Pemkot Solo tengah bersiap memulai vaksinasi yang menyasar warga berusia 18 tahun ke atas dengan target awal 11 ribu penerima pada rentang usia 18-50 tahun. Untuk tahap awal, pendataan vaksinasi akan menyasar 12 kelurahan yang tercatat memiliki kasus positif tertinggi dalam periode pandemi. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

Langkah Pemkot Depok Atasi Banjir di Jalan Bulak Barat Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan langkah-langkah mengatasi banjir di Jalan Bulak…

MUI Launching Buku Berjudul Wasathiyyah

Kastara.Id,Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku  Wasathiyyah yang artinya…

Idris – Imam Sabet Penghargaan DPD PKS Terbanyak Raih Kursi DPRD Se Jabar

Kastara.Id,Bandung  - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar) memberikan penghargaan ke DPD PKS…

Bisa Menambah Koleksi Buku Untuk Pengunjung Perpustakaan Umum

kastara.Id,Depok -  Dinas Pendidikan (Disdik) menyerahkan ratusan buku, karya satuan pendidikan dari mulai Taman Kanak-Kanak…

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…