Jakarta Islamic Centre (JIC)

Kastara.ID, Jakarta – 495 komunitas dan pelajar diagendakan ikut memeriahkan perayaan Hajat Jakarta di Jakarta Islamic Centre, Koja, Jakarta Utara, Rabu (22/6) besok.

Ketua panitia acara Hajat Jakarta JIC, M. Arif Syukur menjelaskan, dalam peringatan HUT ke-495 Kota Jakarta ini pihaknya menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya Istighosah Kubro yang akan dipimpin Imam Masjid Raya Jakarta Islamic Centre, KH M Subkhi.

Doa bersama yang akan digelar di Hall JIC ini akan menghadirkan para ulama, tokoh masyarakat, perwakilan Majelis Ulama Indonesia, Dewan Masjid Indonesia, Badan Wakaf Indonesia, dan ribuan pelajar dari beberapa sekolah di Jakarta.

Selain Istighosah, lanjut Arief, acara Jakarta Hajatan JIC ini juga akan menggelar training The Power of Dream dengan mengusung tema besar Pemuda Hari Ini Pemimpin Masa Depan.

“Kita mencoba memberikan motivasi kepada para pemuda terutama para pelajar Jakarta agar jangan takut untuk bermimpi dan bercita-cita selama ada tekat yang kuat untuk menggapainya,” ucapnya, Selasa (21/6).

Acara yang dilaksanakan dari pagi hari ini, dimeriahkan dengan lomba menghias nasi tumpeng bertema Hajatan ke-495 Jakarta.

“Seluruh acara melibatkan 495 komunitas Jakarta Islamic Centre,” tandasnya. (hop)