Persitara

Kastara.ID, Jakarta – Seleksi pemain tim Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta Utara (Persitara) untuk mengikuti liga 3 regional DKI Jakarta, rampung. Sejak hari perdana Kamis (18/7) hingga Ahad (21/7) lebih dari 100 pemain mengikuti seleksi.

Pelatih Kepala Tim Persitara Eko Prasetyo mengatakan, pada hari perdana seleksi diikuti sebanyak 13 pemain berasal dari klub lokal. Selanjutnya di hari kedua seleksi diikuti sebanyak 97 pemain.

“Terdiri dari 11 pemain posisi kiper, 27 pemain belakang, 29 pemain tengah dan 30 pemain depan,” ujarnya, Ahad (21/7).

Kemudian, di hari ketiga seleksi diikuti 126 pemain dengan rincian 40 pemain belakang, 34 pemain depan, 48 pemain tengah dan 14 orang penjaga gawang.

Sedangkan pada hari terakhir, seleksi mengerucut hingga 37 pemain dan memutuskan sebanyak 32 pemain untuk mengikuti tahap lanjutan penyaringan pemain tim.

Diungkapkan Eko, pemilihan pemain untuk mengikuti tahap lanjutan penyaringan didasarkan skill, teknik, dan visi permainan pemain.

“Kita masih saring hingga 30 pemain untuk didaftarkan di 27 Juli ini. Tidak menutup kemungkinan ada tambahan nama di luar hasil seleksi,” tandasnya. (hop)