Vaksin

Kastara.ID, Depok – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Farmasi Kota Depok, kembali mendistribusikan vaksin Covid-19 ke sejumlah fasilitas kesehatan (faskes). Total vaksin yang terdistribusi sebanyak 2.950 vial.

Kepala UPTD Farmasi Kota Depok Mutmainah Indriyati mengatakan, ribuan dosis vaksin ini dikirimkan ke 61 faskes se-Kota Depok. Terdiri dari 38 Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas dan 23 Rumah Sakit (RS).

“Vaksin sudah kami distribusikan ke faskes di Kota Depok untuk melanjutkan pemberian vaksinasi Covid-19,” tuturnya yang dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (21/7).

Iin, sapaan akrabnya, menuturkan, pendistribusian vaksin dilakukan selama dua hari yaitu Rabu (21/7) dan Kamis (22/7). Adapun vaksin yang terdistribusi yaitu merek Sinovac.

Iin menyebutkan, jumlah vaksin yang tersebut sesuai dengan kebutuhan setiap faskes. Hingga kini, sambungnya, ketersediaan vaksin di gudang farmasi masih mencukupi.

“Stok masih ada, logistik selalu disuplai dari Dinkes Provinsi Jawa Barat maupun Kementerian Kesehatan,” tambahnya.

Iin menambahkan, dalam proses pendistribusian, tetap dilakukan pengawalan dari unsur TNI-Polri. Mulai dari gudang farmasi hingga ke faskes yang dituju.

“Proses distribusi vaksin hingga dibawa ke faskes dikawal oleh anggota TNI dan kepolisian,” tandasnya. (dha)