Apkasi Otonomi Expo 2022

Kastara.ID, Jakarta – Kepulauan Seribu Berpartisipasi di Apkasi Otonomi Expo 2022.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu berpartisipasi di pameran Apkasi Otonomi Expo (AEO) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Jakarta Convention Center.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan mengatakan, pameran Apkasi Otonomi Expo berlangsung selama tiga hari, 20-22 Juli 2022. Kegiatan dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Rabu (20/7) kemarin.

“Ajang pameran menampilkan produk serta kekayaan alam dan kearifan lokal dari seluruh Kabupaten se-Indonesia. Salah satunya Kabupaten Kepulauan Seribu,” ujarnya, Kamis (21/7).

Fadjar berharap, melalui pameran ini bisa mengenalkan potensi Kepulauan Seribu ke wilayah lain di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan ajang di mana satu sama lain mengenalkan produk keunggulan dari masing-masing daerah.

“Kita punya keunggulan bidang pariwista,” tegasnya.

Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu, Bangun Richard mengatakan, Apkasi Otonomi Expo 2022 ini menampilkan produk-produk dari Jakpreneur binaan Sudin PPKUKM, Sudin PPAPP, Sudin Parekraf, dan Sudin KPKP Kepulauan Seribu. Produk unggulan yang ditampilkan Kepulauan Seribu di antaranya keripik sukun, dodol rumput laut, kerupuk ikan maupun olahan hasil ikan laut.

“Kami berharap keikutsertaan di pameran ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” tandasnya. (hop)