MotoGP Austria 2018(motogp.com)

Kastara.id, Jakarta – Pembalap Satelit LCR Honda Castrol Cal Crutchlow kembali menjadi pembalap Satelit terbaik di MotoGP Austria kemarin. Ia finis di posisi keempat di Sirkuit Red Bull Ring sekaligus membawanya tampil di Parc Perme bergabung dengan tiga pembalap yang naik podium.

“Saya sangat puas dengan hasil ini,” ungkap pembalap Inggris itu usai balapan berlangsung.

“Sudah sejak di Brno lalu saya kuat dalam balapan, tapi pada akhirnya ban belakang saya tergerus dengan cepat. Jadi, saya tidak bisa bertarung sampai lap akhir untuk merebut podium,” ujar Crutchlow.

Kemarin kondisi serupa terulang lagi di Red Bull Ring, mengakibatkan Crutchlow tak punya kesempatan untuk merebut posisi tiga teratas.

“Tapi saya benar-benar puas dengan hasil ini. Kami sekarang mampu melakukan balapan yang kuat. Ini bisa menjadi modal kuat bagi saya menyambut balapan kandang
di Silverstone,” papar Crutchlow.

Crutchlow juga menyingung kemampuan motor pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. “Motor Marquez sudah berubah. Ia punya swingarm karbon, yang memberikan keuntungan pada suhu ban belakang dan daya cengkeram. Selain itu, Honda telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan mesin mereka.

Diakui Crutchlow, tahun lalu pihaknya bahkan tidak bisa mengikuti slipstream pembalap Ducati, tak bisa menyalip mereka, tapi sekarang sudah bisa mengimbangi mereka di slipstream.

Lalu apa target Crutchlow di balapan kandangnya nanti, di Silverstone? “Sepertinya kita akan punya balapan yang bagus. Saya mungkin ada di lima besar atau bahkan podium. Saya juga punya terget menang. Karena saya sangat ingin menang di kandang sendiri,” pungkasnya penuh harap. (dwi)