MotoGP Austria 2018Valentino Rosi. (motogp.com)

Kastara.id, Jakarta – Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi masih mampu mempertahankan posisi runner-up di klasemen sementara meskipun belum pernah menang di 2018. Hingga seri Austria, Rossi sudah mengumpulkan 142 poin, unggul 12 angka dari pembalap Ducati Team Jorge Lorenzo dan 13 angka dari Andrea Dovizioso.

Dengan semakin menipisnya margin poin yang diraihnya, Rossi mulai khawatir posisinya akan segera dirampas pembalap Ducati. Apalagi performa Ducati saat ini sedang dalam kondisi sangat bagus.

“Saya kira Ducati akan segera mengalahkan saya. Saat ini mereka sangat dekat dan cepat.

Saya berat untuk mempertahankan posisi ini, tapi kami harus tetap mencoba. Semoga di seri-seri selanjutnya, dengan lebih banyak tikungan, kami bisa lebih dekat lagi dengan kelompok depan,” papar Rossi seperti dilansir Motorsport.

Balapan seri berikutnya di GP Inggris, namun masalah M1 masih belum teratasi. Sehingga Rossi tak berani membebankan diri dengan target kemenangan di Sirverstone. Rossi hanya berharap hasil tahun lalu bisa terulang kembali, yakni finis di podium tiga.

“Musim lalu, Silverstone menjadi salah satu seri yang paling menyenangkan. Saya memulai balapan dari barisan pertama dan saya bertarung dengan kelompok depan. Saya sempat memimpin sepanjang 16 lap dan saya sempat berharap bisa menang. Namun sayangnya, Dovi dan rekan setim saya Maverick Vinales mengalahkan saya,” kenangnya.

“Kami mungkin masih bisa tampil cepat, tapi kami juga harus melihat bagaimana perkembangan Honda dan Ducati, apakah akan lebih cepat ketimbang tahun lalu,” jelas pembalap Italia itu.

Balapan MotoGP Inggris akan berlangsung, Minggu (26/8) mendatang. (dwi)