Synchronize Fest

Kastara.id, Jakarta – Acara musik tahunan berskala nasional Synchronize Fest siap digelar. Festival musik lintas generasi ini akan berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, 6-8 Oktober 2017 dengan menampilkan semua jenis musik dari berbagai generasi.

Synchronize Fest akan menampilkan 101 artis artis terfavorit dan terbaik tanah air di lima panggung berbeda yaitu Dynamic Stage, Forest Stage, Lake Stage, Distric Stage, dan Gigs Stage mulai dekade tahun 70 hingga 2000-an.

David Karto selaku penggagas sekaligus Festival Director Synchronize Fest mengatakan, Synchronize Fest ini digelar untuk merayakan keberagaman musik di Indonesia sekaligus menjadi corong amplifikasi pergerakan musik lokal yang berdaulat. Formula ini diracik oleh Demajors dan Dyandra Promosindo guna menghadirkan berbagai penampilan musik yang berbeda, memukau, dan takkan terlupakan.

“Synchronize Fest 2017 diharapkan menjadi wajah ekspresi berbagai kolektif lokal di rumahnya sendiri dan juga sebagai langkah nyata proses perkembangan terkini kancah musik nasional,” ujar David Karto kepada pers di Beer Garden, Kawasan SCBD, Jakarta pada Rabu (20/9).

Yang menarik dari acara ini adalah tampilnya penyanyi era 70 an seperti Ebiet G. Ade, legenda musik folk Indonesia yang telah berkarier sejak tahun 1970  dan masih produktif merilis album serta penampilan sang crooner legendaris Indonesia Bob Tutupoly yang kini berusia 78 tahun. Untuk pertunjukan nanti Papa Bob akan berkalaborasi dengan group musik Shadow Pupets untuk membawakan reportoar Indonesian Song Book.

Juga ada penampilan Hello Dangdut yang merupakan proyek istimewa musik dangdut yang didukung penuh oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan dikemas khusus di bawah pimpinan music director sekaligus produser Ali Akbar Nadeem yang juga menampilkan sejumlah musisi seperti Andi /riff, Errie Suzan, dan Kamila duo string & vokal di Forest Stage pada Sabtu (7/10).

Selain menyuguhkan ratusan pertunjukan musik, Synchronize Fest juga menyajikan berbagai program lain seperti Record Market area jual beli rilisan fisik musik, Movie Area menonton film-film terbaik Indonesia, area Food Bazaar yang khusus menjual makanan dan minuman, Creative Bazar yang menjual hasil cipta kreasi, dan October Fest yang dikhususkan bagi penikmat bir, serta Creative Activity berupa kegiatan kreatiflive mural, Live Grafity, dan Workshop di hari Jumat, 6 Oktober 2017, pukul 14.00-18.00 WIB. (koes)