GIIAS Surabaya Auto Show 2017

Kastara.id, Surabaya – Pada hari pertama (20/9) penyelenggaraan pameran yang digelar di Grand City Convex ini, sejumlah Agen pemegang Merek (APM) menggelar press conference untuk memperkenalkan produk-produk barunya. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh para APM untuk berbagi pengetahuan mengenai teknologi yang ada dalam produk-produk terbaru mereka.

Sejumlah teknologi dan fitur baru yang disematkan pada deretan mobil baru dari brand-brand otomotif terkemuka juga tersaji di pameran GIIAS Auto Show 2017 selama lima hari penyelenggaraannya. Sebanyak 12 brand passanger car BMW, Daihatsu, Honda, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Renault, Suzuki, Toyota, Wuling, KIA, dan dan satu brand commercial vehicle Mitsubishi Fuso.

Pada gelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2017, Mitsubishi Motors membawa Xpander yang baru saja diluncurkan untuk pertama kalinya didunia pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 Agustus lalu. Mitsubishi Motors membawa 4 unit Display yaitu Xpander Ultimate AT,Xpander Exceed MT, Pajero Sport Dakar 4×2 Limited Edition dan Outlander Sport PX Action.

Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Irwan Kuncoro mengatakan bahwa kehadiran Xpander di gelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2017 ini merupakan momen penting pengenalan produk terbaru di pasar Indonesia. “Kami ingin menjadi yang terdepan di perkembangan segmen ini dengan menyediakan produk unggulan yang dapat memperluas nilai kehidupan konsumen kami,” ujarnya.

Honda Motors memperkenalkan Honda Civic Type R pertama kalinya untuk publik Surabaya di GIIAS Surabaya Auto Show 2017. Menurut President Director Honda Surabaya Center Ang Hoey Tiong, pengenalan produk ini ditujukan untuk pemberian pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi konsumen. ”Dunia balap sudah melekat dan tercermin dalam produk Honda. Honda Civic Type R memberikan sensasi balap yang maksimal bagi konsumen dan pastinya akan mendapat sambutan postif dari konsumen seperti sebelumnya di Jakarta,” katanya.

Pernyataan Tiong disetujui oleh Marketing & After Sales Service Director Honda Surabaya Center Wendy Miharja. “Pada ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2017 kali ini Honda meluncurkan Civic Type R dan beberapa mobil special edition. Kami yakin produk tersebut akan mendapat antusiasme masyarakat didukung dengan program penjualan dan purna jual yang menarik untuk konsumen,” ujarnya.

Honda menampilkan produk unggulan dan special edition seperti New Honda HR-V 1.5 L E CVT with Mugen, New Honda Brio RS Special Edition, New Honda Mobilio RS, New Honda Jazz RS, Honda Civic hatchback Turbo, All New Honda Civic Turbo, All New Honda CR-V Turbo, dan special display Honda BR-V with cutting sticker Coco sebagai wujud kerjasama Honda dengan Persebaya.

PT Eurokars Motor Indonesia yang merupakan distributor resmi Mazda tampil perdana di GIIAS Surabaya Auto Show 2017. “Keikutsertaan kami di ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2017 ini membuktikan bahwa kehadiran Mazda di Indonesia masih akan terus berlanjut dan tetap mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Mazda Motor Corporation,Jepang dan Jawa Timur, khususnya Surabaya memberikan kontribusi yang cukup signifikan bagi total penjulan Mazda di Indonesia,” Tegas Ricky Thio Direktur Sales Marketing dan PR dari PT EMI. Ia juga menambahkan bahwa pada GIIAS Surabaya Auto Show 2017 ini Mazda menampilkan model-model unggulan, seperti model yang paling diminati para pecinta Mazda pada kelas Medium Hatchnack yaitu Mazda2, Kendaraan compcat Cross Over yaitu Mazda CX-3 serta SUV terbaru unggulan Mazda, The All-New Mazda CX-5.

Sementara Wuling Motors (Wuling) kembali menghadirkan seri Confero. Penampilan perdana Wuling di GIIAS Surabaya Auto Show 2017 ini secara resmi memperkenalkan produk pertamanya kepada masyarakat Jawa Timur. “Dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang terus bertambah setiap tahunnya, Surabaya merupakan salah satu pasar potensial bagi industri otomotif di Indonesia. Hal inilah yang juga menjadi alasan Wuling untuk hadir dan memperkenalkan seri Confero kepada masyarakat,” kata Network Development & Operation Director Wuling Motors Nathan Sun.

Di segmen kendaraan komersial, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melalui Mitsubishi Fuso memperkenalkan kembali produk terbarunya yaitu, Colt Diesel FE SHDX. Menurut Head of Promotion Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Sudaryanto menjelaskan bahwa Jawa Timur merupakan pasar potensial bagi perkembangan Mitsubihsi Fuso di Indonesia dan memberikan kontribusi sebesar 12,1% dari total penjualan.

Selain merek-merek kendaraan bermotor, GIIAS Surabaya Auto Show 2017 juga didukung oleh 20 brand yang terkait dengan industri otomotif nasional. Produsen kaca film, lampu, car leather seat, audio entertainment, dan produk-produk pendukung otomotif lainnya ikut menyemarakkan suasana pameran. Apalagi beberapa dari brand tersebut memberikan diskon dan promo menarik sepanjang lima hari pameran berlangsung.

GIIAS Surabaya Auto Show 2017 bersama dengan Indonesia Automotive Society (IAS) East Java juga akan mengakomodir komunitas-komunitas otomotif dalam menyelenggarakan kegiatan khas otomotif seperti GIIAS Angel Photo Competition dan gathering komunitas otomotif dengan mengusung tema Ladies Night sehingga membuat hiburan tersendiri bagi para pengunjung. “GIIAS Community To Gather Thematic Day yang menyajikan tema-tema berbeda setiap harinya seperti GIIAS Camping Ground, Ladies Night, Classic Night, Modification Sport, All Communites, merupakan bentuk apresiasi terhadap komunitas-komunitas yang selama ini juga berperan dalam memajukan industri otomotif di Surabaya dan sekitarnya,” ujar Direktur One Events Yusuf Karim Ungsi. (dwi)