Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Gebyar Vaksinasi Covid-19 tahap keempat di Kecamatan Cipayung, berhasil memvaksinasi sebanyak 3.487 orang. Jumlah ini terhitung sejak 18-20 September 2021.

“Selama tiga hari kami laksanakan gebyar vaksinasi tahap keempat, ada 3.487 orang yang berhasil divaksin. Tanggal 18 sebanyak 1.473 orang, tanggal 19 sebanyak 1.174 dan terakhir tanggal 20 sebanyak 840 orang,” ujar Camat Cipayung Hasan Nurdin yang dilansir laman resmi Pemkot Depok, Selasa (21/9).

Sementara jumlah yang tidak lolos vaksinasi sebanyak 350 orang, dengan berbagai faktor penyebab. Antara lain tekanan darah tinggi, penyintas yang belum tiga bulan, NIK belum tervalidasi di Dinas Kependudukan dan PencatatanSipil (Disdukcapil).

“Kemudian mengidap diabetes, sakit kepala, jaringan aplikasi bermasalah dan lain sebagainya,” katanya.

Hasan menyebut, selama pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya dibantu oleh berbagai pihak terkait. Termasuk tenaga kesehatan dan non tenaga kesehatan.

“Dengan vaksinasi masal ini diharapkan terbentuk herd immunity yang baik, sehingga kita bisa menekan kasus Covid-19 di Kota Depok,” tutupnya. (dha)