Posyantek Kelurahan Ciracas

Kastara.ID, Jakarta – Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, meraih Juara Harapan I Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) XXII tingkat nasional Tahun 202. Lomba ini digelar Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Ketua Posyantek Kelurahan Ciracas, Suganda didampingi Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, secara simbolis menerima piagam penghargaan di Gedung Makarti Kantor Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Jl Raya Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan (20/9).

Anwar mengatakan, sebagai perwakilan DKI Jakarta prestasi yang diraih ini cukup membanggakan. Karena, pengurus Posyantek Kelurahan Ciracas sudah memberikan edukasi kepada masyarakat. Khususnya dalam penggunaan tabung ajaib untuk mengurangi sampah organik di rumah warga,

“Alhamdulillah Posyantek Kelurahan Ciracas mendapatkan juara Harapan I. Posyantek Ciracas telah memberikan edukasi berarti bagi masyarakat dengan penggunaan tabung ajaib tersebut,” ucap Anwar.

Menurut Anwar, inovasi tabung ajaib yang dihasilkan Posyantek Ciracas untuk mengubah sampah organik di rumah warga menjadi pupuk merupakan hal yang patut diapresiasi.

Jika seluruh warga di Jakarta Timur memiliki pola seperti ini, kata Anwar, maka dapat mengurangi volume sampah yang dibuang ke TPST Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat hingga 30 persen.

“Kepada Posyantek Kelurahan Ciracas saya berpesan agar jangan merasa puas. Terus kembangkan dan berinovasi demi kemajuan Kota Jakarta,” tandas Anwar. (hop)