Jorge Lorenzo(motogp.com)

Kastara.id, Motegi – Lewat akun Twitter resminya, tim Ducati MotoGP mengabarkan bahwa pembalap mereka, Jorge Lorenzo, akan absen di MotoGP Australia pekan depan (28/10). Hal ini diputuskan setelah dirasa cedera Lorenzo tak mungkin bisa sembuh dalam waktu satu minggu ke depan.

“Lorenzo akan kembali ke rumahnya hari ini untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan dokter dan mempercepat pemulihan pergelangan tangan kirinya. Lorenzo akan melewatkan seri MotoGP Australia pekan depan dan akan berusaha kembali tampil di seri MotoGP Malaysia,” jelas pihak Ducati.

Ducati mengatakan, mereka belum memutuskan siapa pembalap pengganti Loerenzo di Phillip Island, tapi yang jelas bukan Casey Stoner.

Grand Prix Malaysia, akan menjadi penampilan kedua Lorenzo bersama Ducati sebelum pindah ke Repsol Honda, berlangsung pada 2-4 November mendatang.

Lorenzo, yang saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara, akan membuat debut bersama RCV-nya pada tes pasca-balapan di Valencia pada 20-21 November nanti.

Nama pembalap Ducati Satelit, Alvaro Bautista disebut-sebut akan menggantikan Lorenzo di Australia, namun belum mendapat konfirmasi resmi. (dwi)