Genangan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat tujuh RT yang tergenang air pada Selasa (20/10) lalu, kini telah surut.

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insaf mengatakan berdasarkan data yang dihimpunnya pada Rabu (21/10) pukul 09.00 WIB, pihaknya mencatat tidak ada genangan di Ibukota.

“Alhamdulillah dari tadi pagi genangan telah surut semua di tujuh RT wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Timur,” kata Insaf saat dikonfirmasi, Rabu (21/10).

Namun demikian, lanjutnya, warga tetap harus waspada adanya potensi hujan yang disertai kilat dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat pada siang dan sore malam hari. Oleh sebab itu, pihaknya meminta warga yang lingkungan sekitarnya rawan genangan untuk lebih waspada.

“Kita juga menganjurkan untuk selalu mengupdate informasi di akun twitter resmi kami @BPBDJakarta atau call center 112. Untuk warga yang daerah tempat tinggalnya sering tergenang air saat hujan, diminta untuk lebih waspada,” tandasnya. (hop)