TAC Kalimantan Selatan

Kastara.id, Banjarmasin – Toyota Agya Club (TAC) kembali mendeklarasikan chapter-nya. Kali ini chapter Kalimantan Selatan resmi dideklarasikan sekaligus menggenapkan sebagai chapter ke-40 Toyota Agya Club (TAC) se-Indonesia. Deklarasi tersebut berlangsung di Auto 2000 Banjarmasin (18/11).

Deklarasi chapter ini dihadiri sekitar 46 klub/komunitas di bawah naungan Gabungan Automotif Banua Sehati (Gabus) yang berada di Kalimantan Selatan serta perwakilan TAC berbagai chapter.

Menariknya, chapter yang jauh seperti dari Pulau Jawa turut hadir. Mereka adalah Gege dari Tanggerang Raya, Juju (Pantura), dan chapter Cekatan. Hadir pula Andi selaku Sekjen Pengurus Pusat TAC. Setidaknya 30-an anggota TAC menghadiri Deklarasi ini.

Kegiatan deklarasi diisi sejumlah sambutan dan juga pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas resminya chapter Kalimantan Selatan.

Juga pembagian plakat dari pengurus pusat, chapter TAC, dan member Komunitas Gabus yang hadir. Tak ketinggalan door prize, game, dan pemeriksaan uji emisi dan baterai (accu). Tak ketinggalan penyerahan plakat TAC Pantura kepada TAC Cekatan dalam rangka Anniversary I-nya.

Sekjen TAC Andi menyampaikan, sejarah berdirinya TAC hingga sekarang telah memiliki 40 chapter di sejumlah provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia. Andi juga mengingatkan pentingnya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan TAC sebagai duta anti narkoba bersama BNN.

Sedangkan Ketua Chapter Toyota Agya Club Kalimantan Selatan, Didin Jaenudin,  menyampaikan bahwa komunitas Toyota Agya Club selain menjalin silaturahmi juga sebagai media promosi bagi perusahaan sponsor, sekaligus menjalin kemitraan bersama Kepolisian dan BNN sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan duta anti narkoba.

“Terima kasih pula kepada semua perwakilan yang sudah hadir pada Deklarasi Chapter Toyota Agya Club Kalimantan Selatan ini dan pihak sponsor pendukung acara,” pungkas Didin. (dwi)