MTQ Kota Depok 2018

Kastara.id, Depok- Sebelas kecamatan di Kota Depok, ikut memeriahkan pawai taaruf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIX Tingkat Kota Depok. MTQ Tingkat Kota Depok sendiri dilaksanakan di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Rabu (21/11) pagi.

Pawai taaruf yang dilepas oleh Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna tersebut dimulai dari Wisma Hijau menuju lapangan Radar Auri, Cimanggis, yang merupakan mimbar utama MTQ Tingkat Kota Depok.

“Alhamdulillah, warga Depok serta masyarakat sekitar yang tinggal di wilayah Cimanggis maupun pelajar hadir ke lokasi ini,” ucap Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tingkat Kota Depok Sri Utomo saat pembukaan MTQ Tingkat Kota Depok di lapangan Radar AURI yang juga dihadiri Wali Kota Depok Mohammad Idris.

MTQ Kota Depok 2018

Dalam pawai tersebut, tidak hanya diramaikan oleh peserta MTQ, namun juga dimeriahkan oleh pertunjukan barongsai, marching band, hingga kesenian Palang Pintu.

Selain para kafilah, ribuan masyarakat Kecamatan Cimanggis dan sekitarnya juga tumpah ruah di sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai. Mereka ingin menyaksikan kemeriahan pawai taaruf secara langsung.

Wakil Wali Kota dalam kata sambutannya mengatakan bahwa pawai taaruf merupakan ekspresi suka cita dalam melaksanakan penyelenggaraan MTQ Tingkat Kota Depok. “Pawai taaruf juga diharapkan dapat dijadikan momentum untuk mempererat ukhuwah Islamiyah antara pemerintah dan warga maupun masyarakat,” pungkas Pradi. (rud)