Beranda Headline Berita Nominasi Grammy 2020, Penggemar BTS Dibuat Kecewa

Nominasi Grammy 2020, Penggemar BTS Dibuat Kecewa

Kastara.ID, Jakarta – Para penggemar grup K-pop BTS meluapkan rasa kekecewaannnya setelah mengetahui bahwa grup kesayangannya tidak mendapatkan nominasi Grammy 2020 yang diumumkan pada Rabu (20/11) malam.

Dilansir dari antaranews.com, salah satu Army, sebutan untuk para penggemar BTS, dalam akun Twitter miliknya bertanya-tanya mengapa BTS sama sekali tidak mendapatkan nominasi Grammy, padahal album mereka laris manis dan video klip mereka pun memiliki banyak penonton.

Meskipun sebagian Army merasa kecewa, namun ada juga penggemar yang khawatir jika rasa kekecewaan itu akan menimbulkan citra buruk bagi BTS maupun Army. Ia meminta bagi sesama pecinta BTS untuk tidak mempermasalahkan hal tersebut, karena penghargaan bukanlah segalanya.

Mengetahui hal tersebut, Halsey (25) penyanyi asal Amerika Serikat yang berkolaborasi dengan BTS dalam single “Boy With Luv” ini meminta kepada para Army agar tetap tenang, Kamis (21/11). Dalam akun Twitter miliknya, Hasley menuliskan, “Menghapus dan mengabaikan semua hal negatif. BTS berhak mendapatkan banyak nominasi. Saya tidak terkejut BTS tidak mendapatkan pengakuan. AS masih jauh tertinggal dari seluruh gerakan itu. Akan ada waktunya kelak.”

Diketahui sebelumnya, single “Boy With Luv” mampu memecahkan rekor dunia pada 2019 untuk video YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam. Untuk Album BTS berjudul Map of the Soul: Persona mampu mengalahkan album live milik Beyonce dalam angka penjualan. Selain itu, album tersebut berhasil menempati posisi pertama tangga lagu Billboard 200 dalam kurun waktu 11 bulan. Capaian tersebut setara dengan rekor band The Beatles pada tahun 1966.

Selain mampu merajai penjualan album, BTS juga mampu menjual habis tiket konser mereka di Amerika Serikat. Dalam konser tersebut BTS mampu mendulang keuntungan hingga 116 juta dollar Amerika. (put)

- Advertisement -

TERBARU

Beberapa Wilayah Jakarta Bakal Diguyur Hujan

Kastara.ID, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan hari ini. Warga pun diminta tetap waspada...