Kartu Depok Sejahtera

Kastara.ID, Depok – Pasangan calon nomor urut 02 Idris-Imam akan mensosialisasikan Kartu Depok Sejahtera (Kades) dalam Debat Publik Pilkada putaran pertama yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok di iNews TV, Ahad (22/11), pukul 15.00 WIB.

Imam didaulat untuk memberikan kata sambutannya di acara pelantikan DPC Sukmajaya serta anak ranting se-Kelurahan Sukmajaya mengatakan, meminta kepada para kader Partai Demokrat untuk mensosialisasikan Kartu Depok Sejahtera kepada masyarakat, khususnya warga miskin di Kota Depok. “Kita akan luncurkan Kartu Depok Sejahtera dengan tujuh manfaat,” terangnya.

Ada tujuh manfaat Kartu Depok Sejahtera, di antaranya BPJS gratis untuk masyarakat kurang mampu di Kota Depok. “Termasuk di dalamnya untuk para lansia, mudah-mudahan nanti bisa merambah ke seluruh RT, RW, LPM, guru, kader Posyandu dan PKK,” ungkapnya.

Jika seseorang yang sudah terdaftar dan terdata, pemegang kartu Kades ini, dia juga akan mendapatkan bantuan sosial, beasiswa hingga perguruan tinggi. “Termasuk mendapatkan santunan kematian dan perbaikan rumah tidak layak huni. Informasikan kepada warga untuk memilih paslon Idris-Imam dengan mendapatkan Kartu Depok Sejahtera,” pungkasnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Edi Sitorus mengatakan, meminta seluruh kader partai demokrat dapat memenuhi target yaitu pada 9 Desember 2020 harus memenangkan pasangan calon nomor urut 02, Idris-Imam. “Tidak ada cerita kader Partai Demokrat lari ke mana-mana. Semua memilih paslon nomor 02,” kata Edi Sitorus.

“Jika ingin berjuang demi rakyat di sinilah tempatnya partai politik, kita harus bedakan ormas dengan partai politik,” tegas Edi.

Dari tingkat nasional Partai Demokrat dengan PKS selalu berjalan bersama-sama, bahu-membahu guna mensejahterakan rakyat. “Ini sudah terbukti,” katanya. (*)